Peluang Usaha Semut Jepang



Peluang Usaha Semut Jepang

Bisnis serangga ini sangat menjanjikan, karena banyaknya masyarakat Indonesia yang mempunyai kebiasaan makan makanan kurang baik, sehingga menimbulkan banyak terjangkit penyakit. Kebiasaan makan makanan manis atau berkarbohidrat tinggi, makanan berlemak jenuh seperti gorengan-gorengan, sayur yang bersantan dan lauk pauk yang mengandung kolesterol tinggi. Hal tersebut menyebabkan beberapa penyakit mudah sekali menjangkit masyarakat Indonesia seperti Diabetes, Asam Urat, Kolesterol,Hypertensi bahkan Stoke .

Pengobatan Alternatif masih menjadi Idola untuk mengobati berbagai penyakit karena faktor ekonomi, pendidikan dan budaya. Pengobatan herbal sekarang ini menjadi tren pengobatan karena dianggap tidak mempunyai efek samping dibandingkan dengan obat Kimia.

Semut jepang saat ini banyak dicari sebagai obat alternatif, berbagai penyakit, terutama penyakit umum di masyarakat , diantaranya Diabetes,Asam Urat, Kolesterol, Hypertensi  bahkan Stoke Selain itu semut jepang bisa untuk meningkatkan vitalitas terutama kaum pria. 

Sehingga melihat banyaknya manfaat dan khasiat semut jepang ini, kalau kita menyikapi dengan bijaksana akan menjadi Prospek bisnis yang menggiurkan. Alasannya adalah tidak perlu modal yang cukup tinggi untuk memulai usaha ini, tidak perlu lahan yang luas dan mudah cara membudidayakannya

Tantangan Usaha Semut Jepang

 Tantangan Usaha dalam bisni semut jepang ini adalah belum adanya penampung hasil budidaya ini. Selama ini penghasil semut jepang hanya dipasarkan melalui media Online seperti Facebook, Website, Blog pribadi dan iklan-iklan di internet. Pemasaran Offline belum banyak dilakukan menurut saya ini malah akan menjadi peluang dan tantangan tersendiri bagi pem budidaya semut jepang

No comments: